Mahasiswa FASYA Raih Medali Emas Di Pra-Pekan Olah Raga Nasional

Mahasiswa FASYA Raih Medali Emas Di Pra-Pekan Olah Raga Nasional

 Lhokseumawe- Pencak Silat Aceh kembali mengharumkan namanya di kancah Nasional pada pertandingan Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) yang berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Dalam pertandingan yang berlangsung mulai 12 hingga 17 November 2019. Muhammad Diva Saputra atlit Pencak Silat yang juga Mahasiswa Jurusan Ilmu Falak Fakultas Syariah IAIN LHokseumawe itu, berhasil meraih Juara I dan membawa pulang medali emas setelah mengalahkan lawannya di partai final.

Pelatih, Azhari mengaku sangat bangga dengan hasil yang dicapai oleh putra daerah sekaligus anak didiknya tersebut. Misran dan Muhammad Diva Saputra, sudah berjuang keras untuk bisa meraih prestasi itu.

“Ini merupakan hasil keras mereka. Yang selama ini latihan berbulan-bulan, demi tiket menuju ke PON dan mengharumkan nama Provinsi Aceh,” katanya, didampingi Syukri, Minggu (17/11).

Dia menambahkan, selain membawa pulang medali emas, Diva juga lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang akan berlangsung di Papua. Mereka akan berlaga di Pencak Silat kelas dewasa C.

Muhammad Diva Saputra Ketika Memegang Medali Emas
Foto Bersama Pelatih

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *