Draft Standar Pelayanan Surat Keterangan Lulus

Lampiran   Keputusan Rektor IAIN Lhokseumawe

Nomor             :

Tanggal           :

Uraian             : Standar Pelayanan Surat Keterangan Lulus

 

  1. Proses Penyampaian Pelayanan (Service Delivery)
No Komponen                                 Uraian
1 Persyaratan Pelayanan 1.     Lulus sidang skripsi

2.     Foto copy lembar pengesahan sidang skripsi/tesis

2 Sistem, Mekanisme dan Prosedur 1.     Mahasiswa mengajukan permohonan surat                                      keterangan  lulus melalui Web

2.     Petugas mengetik dan memproses surat                                             keterangan lulus.

3.     Surat Keterangan Lulus diparaf oleh Kabag dan                              Kasubbag.

4.     Surat Keterangan ditanda tangani oleh Wakil Dekan I

3 Jangka Waktu Penyelesaian Proses Penyelesaian maksimal 3  hari
4 Biaya/Tarif Tidak dipungut biaya
5 Produk Pelayanan  

Surat Keterangan Lulus

6 Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan 1.    Pengaduan, saran dan masukan dapat disampaikan                         secara tertulis melalui surat yang ditujukan kepada                         Rektor. Dengan alamat  IAIN Lhokseumawe Jl.                               Medan-B.Aceh Alue Awe Lhokseumawe-Aceh

2.   Menyampaikan pengaduan, saran dan masukan                              langsung via kotak saran, atau Web.

 

 

  1. Proses Pengelolaan Pelayanan di Internal Organisasi (Manufacturing)
No Komponen Uraian
1 Dasar Hukum 1.    Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang                           Sistem Pendidikan Nasional.

2.    Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang                             Pendidikan Tinggi,

3.    Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2014                                    tentang Pengelolaan Perguruan Tinggi.

4.    Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2016                                      tentang IAIN Lhokseumawae.

5.    Peraturan Menteri Agama Nomor 46 Tahun                 2016         tentang Organisasi dan Tata Kerja IAIN                                           Lhokseumawe

6.    Peraturan Menteri Agama Nomor 109 Tahun                2017         tentang Standar Layanan.

2 Sarana, prasarana dan atau fasilitas

 

1.    Komputer

2.    Printer

3.    Kertas

4.    Jaringan Internet

3 Kompetensi Pelaksana

 

1.    SDM yang memiliki pengetahuan tentang                                         peraturan akademik.

2.    SDM memiliki sikap santun, jujur, cerdas, teliti,           sabar,         ramah dan integritas yang tinggi.

4 Pengawasan Internal

 

1.    Pengawasan yang dilakukan oleh atasan langsung                            secara berjenjang.

2.    Pengawasan yang dilakukan secara berkala oleh  Satuan               Pengawas Internal.

5 Jumlah Pelaksana Minimal 4 Orang
6 Jaminan Pelayanan Pelayanan diberikan sesuai dengan standar pelayanan yang ditetapkan
7 Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan  

Kampus memberikan fasilitas kemudahan proses administrasi pada Fakultas.

8 Evaluasi Kinerja Pelaksanaan

 

 

Evaluasi penyelenggaraan pelayanan secara keseluruhan atas permohonan mahasiswa.

 

 

Lhokseumawe,     April 2020

Rektor,

 

 

                                                                                                                                                 Dr. H. Hafifuddin, M. Ag