Lampiran Keputusan Rektor IAIN Lhokseumawe
Nomor :
Tanggal :
Uraian : Standar Pelayanan Surat Keterangan Lulus
- Proses Penyampaian Pelayanan (Service Delivery)
No | Komponen | Uraian |
1 | Persyaratan Pelayanan | 1. Lulus sidang skripsi
2. Foto copy lembar pengesahan sidang skripsi/tesis |
2 | Sistem, Mekanisme dan Prosedur | 1. Mahasiswa mengajukan permohonan surat keterangan lulus melalui Web
2. Petugas mengetik dan memproses surat keterangan lulus. 3. Surat Keterangan Lulus diparaf oleh Kabag dan Kasubbag. 4. Surat Keterangan ditanda tangani oleh Wakil Dekan I |
3 | Jangka Waktu Penyelesaian | Proses Penyelesaian maksimal 3 hari |
4 | Biaya/Tarif | Tidak dipungut biaya |
5 | Produk Pelayanan |
Surat Keterangan Lulus |
6 | Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan | 1. Pengaduan, saran dan masukan dapat disampaikan secara tertulis melalui surat yang ditujukan kepada Rektor. Dengan alamat IAIN Lhokseumawe Jl. Medan-B.Aceh Alue Awe Lhokseumawe-Aceh
2. Menyampaikan pengaduan, saran dan masukan langsung via kotak saran, atau Web. |
- Proses Pengelolaan Pelayanan di Internal Organisasi (Manufacturing)
No | Komponen | Uraian |
1 | Dasar Hukum | 1. Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
2. Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, 3. Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Perguruan Tinggi. 4. Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2016 tentang IAIN Lhokseumawae. 5. Peraturan Menteri Agama Nomor 46 Tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja IAIN Lhokseumawe 6. Peraturan Menteri Agama Nomor 109 Tahun 2017 tentang Standar Layanan. |
2 | Sarana, prasarana dan atau fasilitas
|
1. Komputer
2. Printer 3. Kertas 4. Jaringan Internet |
3 | Kompetensi Pelaksana
|
1. SDM yang memiliki pengetahuan tentang peraturan akademik.
2. SDM memiliki sikap santun, jujur, cerdas, teliti, sabar, ramah dan integritas yang tinggi. |
4 | Pengawasan Internal
|
1. Pengawasan yang dilakukan oleh atasan langsung secara berjenjang.
2. Pengawasan yang dilakukan secara berkala oleh Satuan Pengawas Internal. |
5 | Jumlah Pelaksana | Minimal 4 Orang |
6 | Jaminan Pelayanan | Pelayanan diberikan sesuai dengan standar pelayanan yang ditetapkan |
7 | Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan |
Kampus memberikan fasilitas kemudahan proses administrasi pada Fakultas. |
8 | Evaluasi Kinerja Pelaksanaan
|
Evaluasi penyelenggaraan pelayanan secara keseluruhan atas permohonan mahasiswa. |
Lhokseumawe, April 2020
Rektor,
Dr. H. Hafifuddin, M. Ag