SUKSES !!! MTQ DEMA FASYA DIIKUTI OLEH 68 PESERTA

SUKSES !!! MTQ DEMA FASYA DIIKUTI OLEH 68 PESERTA

Lhokseumawe, Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah (DEMA FASYA) IAIN Lhokseumawe sukses melaksanakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) cabang Qiraatul Kutub Al-Bajuri Dan Syarhil Quran tingkat SMA/MA/ Dayah se-Kabupatan Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, yang berlangsung di lantai 3 Aula Fakultas tersebut, selasa (22/10/2019) mulai dari pukul 08.00 hingga selesai.

MTQ yang bertemakan “membangun generasi muslim yang qurani dan menjungjung tinggi agama Islam” di ikuti oleh 68 peserta yang terdiri dari 17 peserta untuk cabang Qiraatul Kutub dan 51 peserta cabang Syarhil Quran.

Dr. H. Hafifuddin M.Ag selaku Rektor membuka acara MTQ tersebut dan berpesan “agar acara ini terus di laksanakan setiap tahunnya agar bisa di aplikasikan di kehidupan sehari-hari”.

Dr.  Mahli, M.Ag selaku Dekan FASYA dalam sambutannya “acara ini perlu kita sport dan kita dukung terlebih lagi di IAIN Lhokseumawe ada Beasiswa khusus bagi Tahfiz Alquran supaya lebih semangat untuk mengembangkannya hafalannnya dan kecintaannya kepada Alquran” tutupnya.

Maulidin selaku Ketua DEMA FASYA “mengharapkan agar acara MTQ ini bisa menjadi rutinitas tahunan yg wajib di jalankan di Fakultas Syariah” tutupnya.

Penampilan salah satu kelompok Syarhil Quran
Penampilan salah satu peserta lomba Qiraatul Kitab
Para peserta lomba Qiraatul Kitab
Para dewan juri lomba Qiraatul KItab

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *