HIMASTROIS Ikuti Stadium General Astronomy Di OIF UMSU

HIMASTROIS Kirimkan Delegasi Untuk Ikuti Stadium General Astronomy Di OIF UMSU

 https://fasya.iainlhokseumawe.ac.id- Medan, Himpunan Mahasiswa Jurusan Astronomi Islam (HIMASTROIS) Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe mengirimkan delegasi sebanyak 8 orang mahasiswa/i untuk mengikuti stadium general astronomy di Observatorium Ilmu Falak Kampus Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Kamis (10/10/2019).

Acara yang bertemakan “Multicultural History for Understanding Our Universe” ini diikuti oleh 200 peserta dari berbagai instansi dan elemen yang ada di provinsi Sumatera Utara dan sekitarnya.

Ketua Jurusan Astronomi Islam, Abdullah M.A mengapresiasi kegiatan kunjungan ini. Semoga nantinya para mahasiswa/i yang berangkat mengikuti stadium general dapat membawa pulang ilmu yang bermanfaat selain pengalaman yang berharga pastinya, paparnya.

Adapun Machzumi, M.Si selaku Plt Sekretaris Jurusan Astronomi Islam yang mendampingi langsung kegiatan ini mengatakan bahwa “kegiatan stadium general ini penting diikuti oleh mahasiswa/i yang ada di Jurusan Astronomi Islam mengingat kegiatan ini diisi oleh pemateri yang luar biasa yaitu Dr. Hakeem Oluseyi (ilmuan dan penilti di lembaga penerbangan NASA Amerika Serikat juga CEO Quark stark). Oleh karena demikian kesempatan emas ini harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para delegasi peserta yang mengikuti stadium general ini agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat seputar Astronomi dan antariksa”, harapnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Astronomi Islam, Muhammad Fauzi mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan stadium general pertama diluar daerah yang diikuti oleh mahasiswa/i di jurusan Astronomi Islam. Semoga para delegasi peserta yang mengikuti stadium general Astronomi ini dapat membawa pulang banyak ilmu dan pengalaman yang bermanfaat dan berharga yang nantinya akan dapat dibagikan kepada mahasiswa/i yang ada di Jurusan Astronomi Islam lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *