Draft Standar Pelayanan Surat Izin Penelitian

Lampiran   Keputusan Rektor IAIN Lhokseumawe

Nomor             :

Tanggal           :

Uraian             : Standar Pelayanan Surat Izin Penelitian

  1. Proses Penyampaian Pelayanan (Service Delivery)
No Komponen                                              Uraian
1 Persyaratan Pelayanan 1.    Terdaftar sebagai Mahasiswa di IAIN Lhokseumawe

2.    Foto copy bukti lulus seminar proposal

2 Sistem, Mekanisme  dan Prosedur 1.    Mahasiswa mengajukan surat permohonan izin penelitian ke Bagian             Tata Usaha melalui petugas/Web.

2.    Petugas menerima dan memverifikasi permohonan surat dan                         mengetik   surat sesuai dengan permohonan.

3.    Petugas menyerahkan kepada Kasubbag Akademik dan Kabag TU                untuk proses validasi dan paraf.

4.    Petugas menyerahkan kepada Wakil Dekan I untuk proses tanda                    tangan.

5.    Setelah ditanda tangan petugas memberikan nomor agenda surat                  keluar dan stempel untuk diserahkan kepada mahasiswa

6.    Mahasiswa menerima surat yang telah disahkan.

3 Jangka Waktu Penyelesaian Proses Penyelesaian maksimal 3  hari
4 Biaya/Tarif Tidak dipungut biaya
5 Produk Pelayanan Surat Izin Penelitian
6 Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan 1.    Pengaduan, saran dan masukan dapat disampaikan secara tertulis                  melalui surat yang ditujukan kepada Rektor. Dengan alamat  IAIN                Lhokseumawe Jl. Medan-B.Aceh Alue Awe Lhokseumawe-Aceh

2.    Menyampaikan pengaduan, saran dan masukan langsung via kotak                saran, atau Web.

 

 

  1. Proses Pengelolaan Pelayanan di Internal Organisasi (Manufacturing)
No Komponen                                                           Uraian
1 Dasar Hukum 1.    Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan             Nasional.

2.    Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi,

3.    Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2014 tentang Pengelolaan                 Perguruan Tinggi.

4.    Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2016 tentang IAIN                                Lhokseumawae.

5.    Peraturan Menteri Agama Nomor 46 Tahun 2016 tentang Organisasi         dan Tata Kerja IAIN Lhokseumawe

6.    Peraturan Menteri Agama Nomor 109 Tahun 2017 tentang Standar              Layanan.

2 Sarana, prasarana dan atau fasilitas

 

1.    Komputer

2.    Printer

3.    Kertas

4.    Buku Agenda Surat

5.    Stempel

6.    Pulpen

7.    Tinta

8.    Rak File

9.    Jaringan Internet

3 Kompetensi Pelaksana

 

1.    SDM yang memiliki pengetahuan tentang peraturan di bidang                       akademik dan tata persuratan

2.    SDM memiliki sikap santun, jujur, cerdas, teliti, sabar, ramah dan                  integritas yang tinggi.

4 Pengawasan Internal

 

1.    Pengawasan yang dilakukan oleh atasan langsung secara berjenjang.

2.    Pengawasan yang dilakukan secara berkala oleh  Satuan Pengawas               Internal.

5 Jumlah Pelaksana Minimal 1 Orang
6 Jaminan Pelayanan Pelayanan diberikan sesuai dengan standar pelayanan yang ditetapkan
7 Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan  

Surat dijamin keabsahannya

8 Evaluasi Kinerja Pelaksanaan

 

Evaluasi penerapan standar pelayanan dilakukan 2 kali dalam 1 tahun. Selanjutnya dilakukan tindakan perbaikan untuk menjaga dan meningkatkan kinerja pelayanan.

 

 

Lhokseumawe,     April 2020

                                                                                                                                                                    Rektor,

 

 

Dr. H. Hafifuddin, M. Ag