Draft Standar Pelayanan Sidang Skripsi

Lampiran   Keputusan Rektor IAIN Lhokseumawe

Nomor             :

Tanggal           :

Uraian             : Standar Pelayanan Sidang Skripsi

 

  1. Proses Penyampaian Pelayanan (Service Delivery)
No Komponen                                         Uraian
1 Persyaratan Pelayanan 1.    Sudah lulus mata kuliah minimal   SKS

2.    Mencantumkan mata kuliah skripsi/tesis pada KRS.

3.    Skripsi/tesis telah disetujui oleh 2 orang pembimbing untuk                   disidangkan.

4.    Foto copy skripsi/tesis sebanyak 4 rangkap

5.    Foto copy bukti pembayaran sidang skripsi/tesis

6.    Foto copy KHS dan KRS

7.    Pas Photo latar merah ukuran 3×4 sebanyak 6 lembar

2 Sistem, Mekanisme dan Prosedur 1.     Mahasiswa mendaftar ke Fakultas melaluui petugas/ Web

2.     Petugas melakukan verifikasi kelangkapan administrasi dan                  merekap nama-nama mahasiswa yang telah mendaftar dan                    diserahkan kepada jurusan.

3.     Jurusan menetapkan nama-nama tim penguji

4.     Petugas melakukan persiapan pelaksanaan sidang skripsi/tesis

5.     Mahasiswa mengambil surat undang dan jadwal pelaksanaan                  sidang skripsi/tesis

3 Jangka Waktu Penyelesaian Proses Penyelesaian maksimal 7  hari
4 Biaya/Tarif Tidak dipungut biaya
5 Produk Pelayanan  

Ujian Akhir Mahasiswa

6 Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan 1.    Pengaduan, saran dan masukan dapat disampaikan secara tertulis         melalui surat yang ditujukan kepada Rektor. Dengan alamat                   IAIN Lhokseumawe Jl. Medan-B.Aceh Alue Awe Lhokseumawe-          Aceh

2.    Menyampaikan pengaduan, saran dan masukan langsung via                 kotak saran, atau Web.

 

 

  1. Proses Pengelolaan Pelayanan di Internal Organisasi (Manufacturing)
No Komponen                                                 Uraian
1 Dasar Hukum 1.    Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem                         Pendidikan Nasional.

2.    Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan                 Tinggi,

3.    Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2014 tentang Pengelolaan         Perguruan Tinggi.

4.    Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2016 tentang IAIN                       Lhokseumawae.

5.    Peraturan Menteri Agama Nomor 46 Tahun 2016 tentang                     Organisasi dan Tata Kerja IAIN Lhokseumawe

6.    Peraturan Menteri Agama Nomor 109 Tahun 2017 tentang                   Standar Layanan.

2 Sarana, prasarana dan atau fasilitas

 

1.    Komputer

2.    Printer

3.    Kertas

4.    Jaringan Internet

5.    Ruang Sidang

3 Kompetensi Pelaksana

 

1.    SDM yang memiliki pengetahuan tentang peraturan akademik.

2.    SDM memiliki sikap santun, jujur, cerdas, teliti, sabar, ramah dan         integritas yang tinggi.

4 Pengawasan Internal

 

1.    Pengawasan yang dilakukan oleh atasan langsung secara                         berjenjang.

2.    Pengawasan yang dilakukan secara berkala oleh  Satuan                         Pengawas Internal.

5 Jumlah Pelaksana Minimal 4 Orang
6 Jaminan Pelayanan Pelayanan diberikan sesuai dengan standar pelayanan yang ditetapkan
7 Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan  

Terlaksananya Ujian Akhir Mahasiswa

8 Evaluasi Kinerja Pelaksanaan

 

Evaluasi pengajuan dilaksanakan setiap semester dengan melibatkan unit terkait yaitu Wakil Dekan I, Kabag Tata Usaha dan Ketua Jurusan.

 

 

Lhokseumawe,     April 2020

Rektor,

 

 

                                                                                                                                                 Dr. H. Hafifuddin, M. Ag