Draft Standar Pelayanan Seminar Proposal

Lampiran   Keputusan Rektor IAIN Lhokseumawe

Nomor             :

Tanggal           :

Uraian             : Standar Pelayanan Seminar Proposal

 

  1. Proses Penyampaian Pelayanan (Service Delivery)
No Komponen                                          Uraian
1 Persyaratan Pelayanan 1.    Sudah lulus mata kuliah minimal   SKS

2.    Proposal skripsi telah disetujui oleh Ketua Jurusan untuk                   diseminarkan

3.    Foto copy proposal skripsi sebanyak 2 rangkap

4.    Foto copy KHS dan KRS

2 Sistem, Mekanisme dan Prosedur 1.     Mahasiswa mendaftar ke Bagian Tata Usaha melaluui                          petugas/Web

2.     Petugas melakukan verifikasi kelengkapan administrasi dan              merekap nama-nama mahasiswa yang telah mendaftar dan              diserahkan kepada jurusan.

3.     Jurusan menetapkan nama-nama tim penguji

4.     Petugas melakukan persiapan pelaksanaan seminar proposal

5.     Mahasiswa mengambil surat undang dan jadwal pelaksanaan            seminar prooposal

3 Jangka Waktu Penyelesaian  

Proses Penyelesaian maksimal 7  hari

4 Biaya/Tarif Tidak dipungut biaya
5 Produk Pelayanan  

Seminar Proposal

6 Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan 1.    Pengaduan, saran dan masukan dapat disampaikan secara                 tertulis melalui surat yang ditujukan kepada Rektor. Dengan             alamat  IAIN Lhokseumawe Jl. Medan-B.Aceh Alue Awe                   Lhokseumawe-Aceh

2.    Menyampaikan pengaduan, saran dan masukan langsung via             kotak saran, atau Web.

 

 

  1. Proses Pengelolaan Pelayanan di Internal Organisasi (Manufacturing)
No Komponen                                                 Uraian
1 Dasar Hukum 1.    Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem                   Pendidikan Nasional.

2.    Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan             Tinggi,

3.    Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2014 tentang                         Pengelolaan Perguruan Tinggi.

4.    Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2016 tentang IAIN                 Lhokseumawae.

5.    Peraturan Menteri Agama Nomor 46 Tahun 2016 tentang               Organisasi dan Tata Kerja IAIN Lhokseumawe

6.    Peraturan Menteri Agama Nomor 109 Tahun 2017 tentang              Standar Layanan.

2 Sarana, prasarana dan atau fasilitas

 

1.    Komputer

2.    Printer

3.    Kertas

4.    Jaringan Internet

5.    Ruang Sidang

3 Kompetensi Pelaksana

 

1.    SDM yang memiliki pengetahuan tentang peraturan akademik.

2.    SDM memiliki sikap santun, jujur, cerdas, teliti, sabar, ramah dan integritas yang tinggi.

4 Pengawasan Internal

 

1.    Pengawasan yang dilakukan oleh atasan langsung secara                   berjenjang.

2.    Pengawasan yang dilakukan secara berkala oleh  Satuan                   Pengawas Internal.

5 Jumlah Pelaksana Minimal 4 Orang
6 Jaminan Pelayanan Pelayanan diberikan sesuai dengan standar pelayanan yang ditetapkan
7 Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan  

Terlaksananya Seminar proposal

8 Evaluasi Kinerja Pelaksanaan

 

Evaluasi pengajuan dilaksanakan setiap semester dengan melibatkan unit terkait yaitu Wakil Dekan I, Kabag Tata Usaha dan Ketua Jurusan.

 

 

Lhokseumawe,     April 2020

Rektor,

 

 

                                                                                                                                                   Dr. H. Hafifuddin, M. Ag