Fakultas Syariah Lakukan Benchmarking Akreditasi ke Fakultas Syariah UIN Ar Raniry Banda Aceh

Tim dari Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe yang dipimpin langsung oleh bapak Muhammad Syahrial Razali Ibrahim, PhD, selaku Dekan pada Kamis (08/12/2022) melakukan pertemuan penting dengan pimpinan dari Fakultas Syariah UIN Ar Raniry  terkait dengan penguatan akreditasi Jurusan. Ikut hadir mendampingi Dekan, Wakil Dekan I Dr. Munadi Usman,MA,  Ketua Jurusan Hukum Tata Negara bapak M.Ihsan, MH, Sekretaris Jurusan Hukum Keluarga Islam bapak Muhammad Diah, M.Sy, dan dari gugus mutu Fakultas diwakili oleh bapak Safwan, S.H,M.Si dan ibu Nur Sari Dewi, SH, MH.

Dalam pertemuan di Fakultas Syariah UIN Ar Raniry, rombongan disambut oleh Wakil Dekan I bapak Dr. Hasnul Arifin Melayu, MA, Wakil Dekan III bapak Dr. Ali Abu Bakar, M.Ag, yang didampingi oleh beberapa pimpinan prodi, antaranya Kaprodi Hukum Keluarga Islam bapak Dr. Agustin Hanapi, Kaprodi Ilmu Hukum ibu Siti Mawar, M.Ag, Kaprodi Hukum Tata Negara bapak Edi Yuhermansyah, LLM, Kaprodi Hukum Ekonomi Syariah Dr. Chairul Fahmi, Sekpro Perbandingan Mazhab dan Hukum Muslim, M Ag, Sekpro Hukum Pidana Islam Riyadusshalihin, M.Ag, dan Ketua Laboratorium Fasya Dr. Yuni Roslaini.

Pertemuan yang berlangsung lebih dari dua jam itu memberikan banyak informasi penting terkait langkah-langkah strategis dalam penyusunan borang guna mendongkrak nilai akreditasi menjadi Baik Sekali dan Unggul. Untuk informasi tambahan, Fakultas Syariah UIN Ar Raniry yang membawahi enam prodi telah berhasil mengakreditasi empat prodi dengan nilai unggul (A) dan dua prodi dengan nilai Baik Sekali.